Senin, 21 Mei 2012

Manfaat Tabir Surya Bagi Kesehatan kulit Anda

Salah satu mafaat Tabir Surya untuk melindungi kulit anda dari paparan matahari contoh mengenakan pakaian adalah sama dengan menggunakan tabir surya. Manfaat Tabir surya atau SunScreen dapat melindungi kulit dari keruskan akibat ssinar matahari atau UltraViolet (UV). Saat ini banyak sekali beredar di pasaran produk – produk tabir surya, untuk itu kita harus mengetahui bagamana memilih produk pelindung yang tepat.

Hal pertama yangperlu anda perhatikan sebelum menggunakan sunscreen adalah pilihan yang memiliki spektrum perlindungan tabir surya yang luas dimana dapat melindungai kulit daari sinar UltraViole t A (UVA) dan UltraViolet B kemudian tingkat sunscreen Protection Faktor (SPF) atau faktor pelindung dari siar matahari. Setiap produk kosmestik dan tabir surya biasanya mencantumkan angka yang menunjukan tingkat SPF,misalnya SPF 15, SPF 30, SPF 40 dan seterusnya.

Tingkatan SPF menentukan waktu aman bagi kulit anda terkena sinar matahari. Misalnya tabir surya dengan SPF 15 bearti kulit anda akan terlindung selama 15 kali lebih lama dari daya tahan alami kulit anda. Jika kulit anda biasanya mengalami kemerahan setelah 10 menit berjemur dibawah sinar matahari maka dengan memakai tahir surya SPF 20, kulit anda akan aman selama 20 X 10 menit yaitu 200 menit.

Di kutip dari majala Media AAM edisi 41-2012 Hal. 11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...