Rabu, 23 Mei 2012

10 Sikap Hidup Bahagia

1. Lepaskanlah Rasa Kuatir & Ketakutan
2. Buanglah Dendam, Dendam dan amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi diri anda dan hanya mendatangkan KELELAHAN JIWA, BUANGLAH.bagamana cara membuangnya? Dengan membuangnya begitu saja, sama seperti anda membuang bara panas dalam genggaman tangan anda
3. Berhentilah Mengeluh, Mengeluh berarti selalu tidak menerima apa yang ada saat ini, secara tidak sadar anda membawa – bawabeban negatif. Ketika mengeluh, anda menjadi diri anda sebagai korban. Apakah anda bahagia dengan memposisikan sebagai korban.
4. Bila ada masalah, selesaikan satu per satu Hanya inilah cara menangani setiap persoalan, satu demi satu.
5. Tidurlah dengan nyenyak,Semua masalah tak perlu dibawa tidur. Hal tersebut akan menjadikan buruk dan tak sehat, biasakan tidur dengan nyaman
6. Jauhi urusan orang lain
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalah.
7. Hiduplh pada saat ini, bukan masa lalu ,Nikmati masa lalu sebagai kenangan. Jangan tergantung padanya konsentrasikanlah hidupmu pada kejadian saat ini karena apa yang anda miliki adalah saat ini, bukan kemaren, bukan hari besok. “Be totally present”
8. Jadilah pendengar yang baik, Saat menjadi pendengar. Anda belajar dan mendapatkan ide – ide baru berbeda dari orang lain

9. Berfikirlah Positif , Rasa frustasi datang dari pikiran negatif sementara saat anda berfikir negatif secara terus – menerus artinya Anda memberi makan rasa frustasi. Negatifitas tidak pernah menjadi cara optimal dalam menangani situasi apapun.

Kenyataannya negatifitas membenam
kan anda dalam ketidak bahagai. Setiap keadaan batin yang negatif akan menular. Kembalilah berfikir positif, Bertemanlah dengan orang –orang yang berfikir positif dan terlibatlah dengan kegiatan – kegiaan positif.
10. Bersyukurlah ,Bersyukurlah atas hal- hal kecil yang akan membawa anda pada hal – hal besar. Sekecil apapun karunia yang anda terima (traktiran makan gratis dari teman ,senyummanis seseorang yang tidak dikenal, keluarga yang mengasihi anda, bahkan cuaca cerah yang bersahabat dan masih banyak lagi ) akan menghasilkan hal – hal besar dan selalu membawa anda kepada kebahagian saat anda bersyukur.
Di kutip dari majala Media AAM edisi 41-2012 Hal. 18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...