Minggu, 14 April 2013

ASKEB PRE-EKLAMSI BERAT

 
Pre eklampsia ialah penyakit dengan tanda-tanda hipertensi, edema dan protein uria yang timbul karena kehamilan. Penyakit ini umumnya terjadi pada trimester 3 kehamilan, tetapi dapat terjadi sebelumnya, misalnya pada mola hidatidosa (Sarwono, Ilmu Kebidanan, 282).
Penyebab pre eklampsia sampai sekarang belum diketahui, frekuensi kejadian pre eklampsia berbeda-beda karena banyak faktor, diantaranya paritas, keadaan social ekonomi, dan adanya penyakit-penyakit penyerta seperti diabetes mellitus molahidatidosa dan hamil ganda.
Penanganan pre eklampsia yaitu dengan pemberian solfas magnekus, obat-obatan anti kejang, obat anti hipertensi dan bila perlu diberikan diuretika, tentunya dengan perimbangan kondisi pasien.
Pre eklampsia ialah penyakit dengan tanda-tanda hipertensi, edema dan protein uria yang timbul karena kehamilan. Penyakit ini umumnya terjadi pada Triwulan ke 3 kehamilan, tetapi dapat terjadi sebelumnya, misalnya pada mola hidatidosa (Sarwono, Ilmu Kebidanan, 282).
Etiologi penyakit ini sampai saat ini belum diketahui dengan pasti, banyak teori-teori dikemukakan, namun belum ada yang memberikan jawaban memuaskan teori. Yang sekarang dipakai sebagai penyebab pre eklampsia adalah teori iskemia plasenta, namun teori ini belum dapat menerangkan semua hal yang berkaitan dengan penyakit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...