Selasa, 06 Maret 2012

Renungan Harian Amsal 23 : 18


Amsal 23 : 18
“ Karena masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang “

Masa depan adalah dua kata yang bernilai sangat besar dalam kehidupan manusia. Setiap orang tua akan berharap anaknya mempunyai masa depan yang jelas. Memilih teman hidup pun pasti mempertimbangkan masa depannya.

Setiap anak-anak Allah yang dibentuk segambar dan serupa dengan Allah telah memiliki masa depan yang penuh harapan ( Yer 29 :11 ). Namun tidak sedikit dari kita yang masih merasa takut akan masa depan kita, akan pekerjaan ataupun perasaan-perasaan lain yang menghantui sehingga membuat kita takut untuk melangkah.
Beberapa yang dapat kita lakukan untuk meraih masa depan yang Tuhan janjikan, yaitu :
1.      Percaya ( Amsal 3:5)
Memang bukan sesuatu yang mudah. Namun ketika kita terus melangkah dengan percaya kepada janji Tuhan, hal yang mustahil sekalipun dapat terjadi dalam kehidupan kita.

2.      Berdoa ( Matius 6 : 6 )
Nahh…percaya aja ternyata nggak cukup..kita juga harus berdoa. Karena dengan berdoa kita bisa curhat dengan Tuhan tentang masa depan yang kita inginkan. jawabanNya bisa iya, tidak atau menunggu. Tapi jangan khawatir karena Tuhan tau yang terbaik untuk kita, Ia akan jawab setiap doa kita tepat pada waktunya.

3.      Bekerja
Kalo percaya udah, berdoa juga udah, hal lain yang juga sangat penting adalah adalah bekerja. Orang yang sukses di masa depan adalah orang yang rajin, tekun, dan berusaha walaupun gagal berkali-kali !

4.      Takut Akan Tuhan ( Amsal 1 : 7 )
Ini point pentingnyaa!! Takut akan Tuhan lain halnya dengan takut akan dosen! Takut akan Tuhan lebih menekankan antara hubungan kita sebagai anakNya dan Tuhan sebagai penguasa hidup kita. Jadi, saat kita percaya kepada Tuhan, kita bekerja dan berdoa, semuanya harus kita lakukan sesuai dengan jalan yang Tuhan tetapkan, jangan lari ke kanan atau ke kiri.

Nahhh guys…..mari kita bangun masa depan yang penuh harapan dengan ke empat komitmen di atas!!
Maka janji Tuhan dalam Yeremia 29 : 11 pasti dapat kita capai !

-VF-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...